Kesempatan emas bagi anda ketika blog toko online ini dapat anda kunjungi, karena di sini kami menyediakan barang-barang yang dapat anda beli NIKMATI KONTENNYA DAN BELANJALAH

Solusi Bagi Yang Mengalami Kebiasaan Berbelanja Boros

* Iustrasi



Masalah keuangan adalah masalah dasar yang banyak dialami oleh semua orang termasuk admin. Dari sekian banyak orang pun masih belum mengetahui solusinya, karena masalah keuangan itu bukan hanya masalah yang hanya tampak saja " lo belanja tiba-tiba karena melihat barang ini itu, jadi lo abisin semua uang yang kamu miliki ". Tapi juga mengenai bagaiman anda membangun karakter kebiasaan (habit) yang baik mengenai manajemen keuangan.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir bahkan menghilangkan kebiasaan buruk dalam berbelanja barang, simak poin-poinnya di bawah ini:

1. Kenali Asal Pemantiknya

Sadari apa saja saja yang anda punya mengenai kebiasaan hidup anda mengenai kesalahan dalam membelanjakan keuangan. Apakah anda sering melakukan melampiaskan emosi dengan melakukan pembelanjaan barang yang tidak perlu ( dalam artian berbelanja hanya atas dasar keinginan dan bukan kebutuhan ). Coba hilangkan kebiasaan seperti itu. Jadikan prinsip belanja yang baik menjadi sebuah prinsip.

2. Gunakan pengalih/ Pengganti Kebiasaan Buruk

Alihkan perhatian anda, ganti kebiasaan buruk anda contohnya: ketika anda belanja hal yang tidak perlu, ubah dan kendalikan diri anda dengan mengalihkan perilaku belanja boros dengan belanja hemat tentunya dengan bantuan catatan belanja yang dibubuhi quote / kata-kata mutira mengenai prinsip pengelolaan keuangan.

3. Ciptakan Kebiasaan Baru

Lakukan hal kecil yang dilakukan berkali-kali, seperti menabung, teliti ketika menerima uang kembalian belanja, mencermati daftar belanja dll. Tanamkan pada diri anda: " besar pasak daripada tiang ".

Sekian posting saya mengenai hal belanja, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Terimakasih
0 Komentar untuk "Solusi Bagi Yang Mengalami Kebiasaan Berbelanja Boros"

Komentar anda menjadi media perbaikan layanan dan kualitas kami, terimakasih

Entri Populer

Back To Top